Akuisisi BTN oleh BRI & Mandiri Resahkan Pengusaha Properti

Akuisisi BTN oleh BRI & Mandiri Resahkan Pengusaha Properti

SHARE
, / 708 0
Akuisisi BTN oleh BRI & Mandiri Resahkan Pengusaha Properti

Apersi (Asosiasi Pengembang dan Perumahan Seluruh Indonesia) menyayangkan wacana akuisisi BTN oleh Bank Mandiri dan BRI.

Kekhawatiran mereka bukan tanpa alasan, karena kondisi ini bisa saja membuat bank-bank yang mau menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah menjadi enggan untuk menyalurkan dananya.

Ketua Umum Apersi Anton R Santoso meenyampaikan bahwa pihaknya ingin tetap ada bank yang menyediakan fasilitas KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) agar potensi bisnis di bidang ini bisa terus berkembang.

Anton mencatat bahwa hingga saat ini FLPP yang tersalurkan oleh BTN hanya sekitar 4.800 unit. Padahal, permintaan akan rumah murah bakal semakin meningkat mengingat jumlah penduduk semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Anton menambahkan bahwa Bank Mandiri hanya mau menyalurkan 2.000 unit sedangkan Bank Mandiri Syariah hanya 1.800 unit. “Yang menjadi permasalahan adalah, siapa yang akan menanggung FLPP,” tanya Anton.

Harapan Anton ke depan adalah, FLPP tetap akan disalurkan meski BTN telah diakuisisi baik oleh bank manapuin baik Bank Mandiri ataupun BRI. Hal ini untuk menjamin masyarakat berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah.

Seperti kita ketahui bahwa beberapa tahun terakhir para pengusaha properti mulai gencar mempromosikan properti murah dengan harga terjangkau, karena segmentasi pasar masyarakat menengah mengalami pertumbuhan yang signifikan dan minat yang besar terhadap hunian strategis dengan harga hemat.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.