BTN Tawarkan Bunga KPR Rendah
, / 795 0

BTN Tawarkan Bunga KPR Rendah

SHARE
BTN Tawarkan Bunga KPR Rendah

Mengapa banyak orang sulit untuk memiliki rumah? Salah satu jawaban dari pertanyaan ini adalah tingginya bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang saat ini berada di atas 10 persen.

Maryono selaku Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengatakan bahawa bunga KPR bisa ditekan jika ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan BI (Bank Indonesia) dalam rangka menstabilkan kondisi perekonomian Indonesia.

“Stabilitas ekonomi akan membuat bunga KPR turun secara bertahap. Semua ini tergantung dari peranan pemerintah dan Bank Indonesia mengatur BI Rate sebagai pemandu dari suku bunga agar bisa diturunkan. Dan semua pihak wajib mendukung,” terang Maryono kepada media dalam acara BTN Property Expo 2014 di JCC Senayan beberapa waktu lalu.

Beliau menambahkan, penurunan bunga KPR tersebut akan meringankan masyarakat berpenghasilan rendah agar bisa memiliki rumah.

Untuk membantu masyarakat memiliki hunian sendiri, BTN menawarkan bunga 9,99% tetap untuk jangka waktu 2 tahun. “Normalnya sekarang (bunga KPR) 11-12%,” ungkap Maryono.

“Kita berikan KPR bersuku bunga rendah agar harga properti bisa terjangkau. Kita berikan kemudahan dan diskon dengan suku bunga tetap 2 tahun, diskon berupa asuransi dan bebas biaya admistrasi. Kemudian ada yang baru yaitu KPR Easy Payment yaitu nasabah hanya membayar bunga KPR saja selama 2 tahun. Ini upaya kita untuk membantu masyarakat menengah agar bisa memiliki rumah,” imbuhnya.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.