Dahlan Iskan: Aset BUMN Bisa Kalahkan Podomoro

Dahlan Iskan: Aset BUMN Bisa Kalahkan Podomoro

SHARE
, / 810 0
Dahlan Iskan: Aset BUMN Bisa Kalahkan Podomoro

Beberapa waktu lalu Dahlan Iskan selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara halal bihalal di lantai 21 kantor Kementerian BUMN. Acara sekaligus menjadi media bagi Menteri BUMN tersebut untuk memberikan beberapa arahan kepada jajaran direksi BUMN.

Salah satu arahan yang diberikan oleh Dahlan Iskan adalah mengenai pemanfaatan aset-aset terbengkali BUMN, seperti tanah, properti, dan lainnya.

Dahlan menegaskan jika dikelola dengan baik dan dioptimalkan pemanfaatannya, aset-aset terbengkalai tersebut bisa bernilai bisnis tinggi. Bahkan Dahlan menyebut bisnis properti perusahaan pelat merah bisa mengalahkan bisnis dari raksasa properti Indonesia sekelas Podomoro Group.

“Jika semua aset yang terbengkalai dijadikan satu maka kita bisa mengalahkan Podomoro,” kata Dahlan saat acara Halal Bihalal Kementerian BUMN bersama Direksi BUMN di kantornya, Senin (4/8/2014).

Dahlan mengakui bahwa banyak pengajuan permohonan dari BUMN dalam rangka pemanfaatan aset terbengkalai tersebut agar bisa menjadi bisnis properti yang menguntungkan. Beliau menambahkan agar kerjasama pengelolaan aset bisa menggandeng BUMN seperti BUMN karya. Karena BUMN karya saat ini telah membentuk anak usaha yang mengembangkan bisnis properti.

“Ini bagus sekali. Nanti akan ada review supaya ini betul-betul terlaksana. Memang ada wacana kalau semua BUMN punya real estate tapi nggak apa-apa,” imbuhnya.

Related Article

Bugar.Me sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.