Dianggap Strategis, Harga Tanah di Blok M Terus Merangkak Naik

Dianggap Strategis, Harga Tanah di Blok M Terus Merangkak Naik

SHARE
, / 1281 0
Dianggap Strategis, Harga Tanah di Blok M Terus Merangkak Naik

Harga tanah di Ibukota terus merangkak naik. Salah satunya di bilangan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kawasan tersebut membentang di sepanjang jalan Iskandarsyah, Sisimangaraja, Trunojoyo, dan melawai. Penyebab naiknya harga tanah dikarenakan, Blok M dianggap mempunyai potensi untuk terus tumbuh karena terdapat kantor ASEAN, beberapa kantor pemerintahan, dan swasta.

Hendra Hartono, Sole Agent Sentraya Leads Property mengungkapkan, harga tanah di BLOK M memang selalu mengalami kenaikan. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu. “Sekarang, harganya sudah sampai Rp 70-80 juta per meter persegi. Ini tidak jauh berbeda dengan kawasan Sudirman karena di sini masuk kawasan elit,” ujarnya.

Hendra menambahkan, naiknya harga tanah di bilangan Blok M tidak berbeda jauh dengan kawasan Sudirman. Tanah di kawasan Sudirman mencapai Rp 90 juta per meter persegi. Bahkan, di kawasan Blok M, lebih mempunyai daya tarik dibandingkan dengan Sudirman. Hal ini dikarenakan kawasan Sudirman adalah kawasan macet, ditambah dengan adanya kawasan khusus three in one.

Kenaikan harga tanah, tambahnya, mendorong harga sewa perkantoran di kawasan Blok M. Menara Sentraya misalnya, harga sewa perkantoran dibanderol dengan harga US $ 24 per meter persegi. Menara Sentraya luasnya 71 ribu meter persegi, 70% dijual strata sekitar 49 ribu meter, 30 persen disewakan atau 21 ribu meter. Dari 49 ribu sudah terjual 88%, yang sewa sudah tersewakan 7.000 meter. “Harga sewa US$ 24 dolar atau sekitar Rp 280 ribu per meter per bulan. Penyewa terbesar CIMB Niaga, pembeli strata dan penyewa untuk banking hall. Bisnis perkantoran ke depannya akan terus mengalami perkembangan didorong oleh permintaan yang tinggi,” tuturnya.

Bukan hanya itu, menurutnya, kawasan Blok M merupakan hub atau titik temu bagi semua jaringan transportasi intra dan luar kota, mulai busway, subway, dan mass rapid transit (MRT), sehingga membuat kawasan ini menjadi kawasan yang strategis. “”Karena selain menjadi pusat jaringan transportasi, kawasan Blok M juga dikelilingi perumahan elite dan ruang ritel,” pungkasnya.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.