Ingin Rumah Sejuk & Tenang? Tambahkan Air Mancur

Ingin Rumah Sejuk & Tenang? Tambahkan Air Mancur

SHARE
, / 1075 0
Ingin Rumah Sejuk & Tenang? Tambahkan Air Mancur

Keberadaan taman di lingkungan rumah dapat memberikan kesan segar dan menenangkan bagi penghuni rumah. Selain menyejukkan, keberadaan taman juga memberikan keindahan tersendiri pada rumah Anda.

Tidak cukup dengan taman, beberapa orang mulai menambahkan kolam air mancur sebagai penambah kesejukan. Suara percikan air yang dihasilkan oleh air mancur dapat menciptakan nuansa sejuk dan damai.

Membuat air mancur harus didasari dengan perhitungan yang matang agar tahan lama. Sirkulasi air adalah poin penting yang wajib diperhatikan saat membuat air mancul di taman. Sirkulasi air mancur yang baik akan menjaga percikan air.

Salah satu kendala dalam pembuatan air mancur adalah pompa air yang terlihat dan mengganggu pemandangan. Untuk mensiasatinya, bisa ditutupi dengan tanaman air. Jika Anda meletakkan pompa di luar kontstruksi, Anda bisa menutupinya dengan ornamen taman seperti patung atau tumbuhan yang sesuai.

Agar batu alam yang Anda sematkan sebagai penghias air mancur tidak mudah ditumbuhi oleh lumut, jangan lupa untuk melapisinya dengan coating khusus batu alam. Coating untuk batu alam ini ada yang sifatnya natural dan memberikan efek mengkilap.

Selain itu, menjaga kebersihan air juga wajib Anda perhatikan. Gunakan filter air dengan kualitas terbaik agar kebersihan air tetap terjaga. Untuk kolam yang cukup luas, gunakan filter yang dibuat di bawah dasar kolam. Sedangkan untuk kolam yang kecil, cukup menggunakan filter yang terdiri dari batu zeolit dan busa atau ijuk. Membersihkan filter tersebut cukup mudah, Anda hanya perlu mencuci batu zeolitnya.

Untuk memperindah air mancur, Anda bisa tambahkan tanaman air. Tanaman air tidak hanya berfungsi untuk memperindah air mancur tapi juga mencegah air kolam cepat menjadi keruh. Agar media tanam tanah tidak mudah larut dengan air kolam, tambahkan beberapa batu koral kecil di atas potnya.

Agar lebih menenangkan, Anda bisa meletakkan air mancur di dalam rumah agar Anda lebih betah berlama-lama menikmati keindahan dan ketenangan air mancur buatan Anda.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.