Ini Lho Kategori Rumah yang Bebas PPN

Ini Lho Kategori Rumah yang Bebas PPN

SHARE
, / 1244 0
Ini Lho Kategori Rumah yang Bebas PPN

Kabar gembira buat Anda yang ingin memiliki rumah kategori; rumah sederhana, rumah sangat sederhana, rumah susun sederhana, pondok boro, asrama mahasiswa dan pelajar, serta perumahan lainnya.

Untuk kategori rumah yang disebutkan di atas, pemerintah telah membebaskan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), sehingga diharapkan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah bisa semakin mudah memiliki rumah.

“Saat ini masyarakat berpenghasilan rendah sudah bisa punya rumah. Sebelumnya kan susah,” terang Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia, Anton Santoso, tentang kebijakan yang tertulis dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

“Kalau harganya mengikuti harga ditetapkan bebas pajak (PMK), dia tidak perlu bayar. Kalu lain dari itu, dia harus bayar 10%,” tambahnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Dirjen Pajak Fuad Rahmany mengatakan bahwa kebijakan pembebasan PPN ini hanya berlaku bagi rumah dengan range harga Rp 105-165 juta. Dan hanya terbagi 9 wilayah dari Sumatra hingga Papua.

Kebijakan ini mengatur ketentuan pembebasan PPN selama 5 tahun dengan memperhitungkan proyeksi kondisi perekonomian Indonesia sampai 2018, termasuk kenaikan harga bahan baku rumah.

Fuad menegaskan aturan ini sudah berlaku sejak ditandatangani oleh Menteri Keuangan Chatib Basri pada tanggal 10 Juni 2014.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.