Jakarta Jadi Lahan Potensial Bisnis Properti

Jakarta Jadi Lahan Potensial Bisnis Properti

SHARE
, / 705 0
Jakarta Jadi Lahan Potensial Bisnis Properti

Bisnis properti tak hanya berkembang pesat di luar Indonesia. Knight Frank, selaku perusahaan properti global independen menganggap Jakarta sebagai kota ‘pemenang’ dalam bidang properti.

Tercatat terjadi kenaikan indeks properti hunian di sebanyak 184 persen dalam dua tahun terakhir di Jakarta. Di sisi lain terjadi peningkatan yang tak kalah signifikan pada indeks peningkatan harga properti hingga mencapai 192,3 persen dalam rentang waktu yang sama.

Menurut Nicholas Holt, Kepala Riset Knight Frank di Asia Pasifik, lebih dari 14 tahun Indonesia menjadi lebih terbuka, stabil dan demokratis dan dibanjiri penduduk kelas menengah ke atas sehingga mempengaruhi pasar properti (perkantoran dan apartemen) dalam level tertinggi.

Ia menambahkan bahwa Kota-kota di Asia Tenggara mengalami pertumbuhan harga properti yang signifikan di antara sejumlah negara-negara berkembang lainnya di kawasan Asia. Dan salah satu kota itu adalah Jakarta.
“Pertumbuhan nilai jual selama 2 tahun terakhir menjadi indikasi komersil yang kuat bahwa Jakarta adalah pasar potensial untuk bisnis porperti,” tambah Holt.

Namun di antara kelebihan tersebut terbesti beberapa kendala yang dapat menghambat pertumbuhan bisnis properti di Jakarta. Seperti aturan pembelian hak guna bukan hak untuk memiliki khususnya bagi warga ekspatriat yang tinggal di Indonesia.

Namun, kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan, karena permintaan dari pasar domestik cukup untuk meningkatkan pergerakan pasar properti di Indonesia, khususnya di Jakarta. Tingginya pertumbuhan populasi dan penduduk kelas menengah yang ingin memiliki tempat tinggal yang layak menjadi sinyal positif bagi pasar properti untuk terus berkembang dan menjadi lahan bisnis yang potensial.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.