Kawasan Potensial Bisnis Properti di Luar Jabodetabek

Kawasan Potensial Bisnis Properti di Luar Jabodetabek

SHARE
, / 808 0
Kawasan Potensial Bisnis Properti di Luar Jabodetabek

Tidak bisa dipungkiri bahwa harga properti di kawasan Jabodetabek sudah cukup tinggi saat ini. Namun, para investor properti mulai melirik lahan-lahan potensial di luar Jabodetabek yang memiliki prospek cerah.

Menurut Oka M Kauripan selaku Direktur LJ Hooker Indonesia setidaknya ada tiga kawasan potensial di luar Jabodetabek untuk mengembangkan bisnis properti, yaitu Makassar, Manado, dan Lampung.

Beliau menambahkan, nilai jual properti LJ Hooker banyak didominasi properti second. Meski demikian LJ Hooker berhasil mencatat transaksi sebesar 3,6 triliun tahun lalu, dan 65 persennya adalah properti second. Sedangkan 35 persen sisanya berasal dari market primer.

Meski ada tiga kawasan potensial di luar Jabodetabek, Oka mengatakan bahwa Jabodetabek menjadi penyumbang terbesar dalam nilai transaksi properti LJ Hooker.

“Beragam jenis properti yang ditransaksikan seperti rumah, apartemen, ruko dan lain-lain. Kawasan yang paling banyak transaksi adalah Tangerang dan Bekasi. Area yang sedang tumbuh pesat adalah Alam Sutera di Serpong,” tambahnya.

Oka memperkirakan bahwa penjualan dari properti second akan mengalami kenaikan di tahun 2014. “Meski pertumbuhan bisnis sedikit melambat di tahun ini, namun masih ada kenaikan sebesar 7 persen,” terangnya.
Australia, Selandia Baru, dan Denmar adalah negara-negara dengan pertumbuhan properti stagnan. Sedangkan Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Ini menjadi sinyal positif bagi para investor untuk terus mengembangkan bisnisnya.

“Kalau ada yang mau invest properti, sebaiknya pilih tempat yang strategis dan di tahan selama 5 tahun agar mendapat lonjakan harga yang tinggi,” cetus Oka.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.