Kawasan Timur Jakarta Tembus US$ 150-US$ 250 / meter

Kawasan Timur Jakarta Tembus US$ 150-US$ 250 / meter

SHARE
, / 758 0
Kawasan Timur Jakarta Tembus US$ 150-US$ 250 / meter

Seperti diperkirakan sebelumnya bahwa harga properti di wilayah Jakarta akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Tidak terkecuali di kawasan-kawasan industri di pinggiran Jakarta yang turut mengalami kenikan harga sejak 2 tahun terakhir.

Harga lahan kawasan industri yang naik signifikan antara lain di timur Jakarta seperti Bekasi hingga Cikampek, bagian barat Jakarta seperti Cikarang, Cilegon, dan Tangerang, dan di Pulogadung dan Bogor.

Saat ini, total lahan yang masih tersedia untuk seluruh kawasan industri di sekitar Jakarta mencapai 11.720 hektar.

Seperti disampaikan Anton Sitorus selaku Head of Research Jones Lang LaSalle, harga tanah di kawasan industri timur Jakarta mencapai Rp 1,5 juta-Rp 2,5 juta per meter.

“Kawasan tersebut mulai dilihat sebagai kawasan yang bernilai tinggi terutama dengan kenaikan harga yang relatif lebih mahal antara US$ 150-US$ 250 per meter,” terang Anton.

Ia menambahkan bahwa minimnya ketersediaan tanah menjadi faktor utama melonjaknya harga tanah di kawasan industri tersebut.

“Selama 2 tahun terakhir kenaikan harga sangat signifikan. Penyebab utamanya adalah minimnya ketersediaan lahan dan permintaan yang tinggi,” imbuhnya.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.