Menpera Tentukan Harga Jual Rusun Di Jakarta

Menpera Tentukan Harga Jual Rusun Di Jakarta

SHARE
, / 833 0
Menpera Tentukan Harga Jual Rusun Di Jakarta

Peraturan menteri perumahan rakyat (Permenpera) mengeluarkan regulasi seputar harga rumah susun bersubsidi di Jakarta dan sekitarnya.

Peraturan tersebut menegaskan bahwa harga rumah bersubsidi di Jakarta dibatasi maksimum Rp 9,6 juta/meter persegi. Jika rusun paling mungil berukuran 4×4 atau 16 meter persegi maka harganya maksimal harus Rp 153 juta/unit.

Beda lokasi beda pula jumlah harga yang ditentukan oleh peraturan pemerintah tersebut. Sebut saja di Jakarta barat yang harga per meternya Rp 8,9 juta/meter, Jakarta Selatan Rp 9,2 juta/meter, Jakarta Timur Rp 8,8 juta/meter, Jakarta Utara Rp 9,6 juta/meter, dan Jakarta Pusat Rp 9,3 juta/meter.

“Kalau penjual tentukan harga Rp 9 juta, siapa yang mau beli Rp 9 juta kali 16 meter. Saya tidak akan mengucurkan kredit untuk yang jual (di atas) Rp 9,6 juta,” terang Menpera Djan Faridz saat berbincang dengan wartawan di kantor Kementerian Perumahan Rakyat, Jakarta.

Menpera juga menegaskan bahwa ini adalah pilihan bagi masyarakat. Jika ingin mendapatkan subsidi, maka masyarakat harus membeli rumah susun, karena rumah tapak tidak lagi diberi subsidi per 1 April 2014.

Beliau juga memberi peringatan pada pengembang-pengembang properti yang ‘nakal’. “Saya akan minta kejaksaan untuk memanggil pengembang yang tidak melaksanakan hunian berimbang,” terang Djan.

Hunian berimbang adalah ketentuan yang mewajibkan pengembang membangun 2 rumah menengah dan 3 rumah sederhana saat membangun 1 rumah mewah dalam satu kawasan.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.