Menteri PU: Saya Kurang ‘Happy’ dengan Pembangunan Rusun

Menteri PU: Saya Kurang ‘Happy’ dengan Pembangunan Rusun

SHARE
, / 932 0
Menteri PU: Saya Kurang ‘Happy’ dengan Pembangunan Rusun

Djoko Kirmanto selaku Menteri Pekerjaan Umum (PU) mengaku kurang senang dengan proyek pengadaan rumah susun sederhana sewa di Indonesia.

Beliau berpendapat bahwa, saat ini banyak rumah susun yang dibangun tapi tidak dihuni karena tidak mendapatkan dukungan baik sarana dan prasarana dari Pemda, misalnya fasilitas untuk mendapatkan air bersih dan listrik.

“Intinya saya kurang happy dengan pembangunan ini,” tegas Djoko Kirmanto saat meresmikan infrastruktur bidang cipta karya Provinsi Jawa Timur di kawasan Kedungkandang Kota Malang pada 20 Mei lalu.

Beliau menambahkan bahwa kondisi ini sangat kontradiktif dengan sikap pemda-pemda sebelum mereka mendapat alokasi pembangunan rusun. Biasanya para pemda berlomba-lomba merayu agar mendapatkan kucuran anggaran untuk rusun.

“Mintanya ngotot, tapi setelah pembangunan selesai operasionalnya tidak optimal. Penghuni tidak ada, belum lagi kualitas bangunannya yang kurang memuaskan,” tandas Djoko.

Dengan tegas Djoko mengatakan bahwa banyak rumah susun selesai dibangun tapi terbengkalai. “Banyak sekali. Baik di luar Jawa atau bahakn di Jawa Timur sendiri. Untuk mengetahu berapa banyak, silakan tanya menteri perumahan saja,” terangnya.

Tahun 2014, Kementerian Pekerjaan Umum mendirikan 21 twin block untuk rusun di seluruh Indonesia.

Pemerintah menyediakan dana sebesar Rp 15 Miliar untuk setiap twin block yang dibangun di Jawa Timur, termasuk 7 twin block rusun di Kota Malang.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.