Praktisi: Menpera Baru Harus dari Kalangan Profesional

Praktisi: Menpera Baru Harus dari Kalangan Profesional

SHARE
, / 625 0
Praktisi: Menpera Baru Harus dari Kalangan Profesional

Meski hasil pemilihan umum presiden belum menentukan siapakah nama yang bakal memimpin negeri ini, para praktisi properti mendesak calon presiden baru agar bisa memilih Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) dari kalangan profesional. Mengapa?

Keinginan para praktisi properti ini bukan tanpa alasan. Mereka menyatakan bahwa, menteri yang baru harus tahu betul karakter dan kondisi bisnis properti di Indonesia, terutama mengenai kebijakan perumahan di Indonesia.

Ali Tranghanda selaku Direktur Indonesia Property Watch (IPW) mengatakan,” Bukan masalah dia (calon Menpera) dari partai atau bukan, yang penting tahu latar belakang, profesional, dan segala seluk beluk dunia properti di Indonesia.”

Ali menambahkan bahwa visi dan misi kedua calon presiden yang ditampilkan di ajang debat beberapa waktu lalu dinilai masih mengambang dan belum merujuk pada poin yang jelas tentang kebijakan di bidang properti.

“Dua capres saya lihat semua program nggak ada yang membumi. Semua masih mengawang. Tidak ada yang menyebut kalau perumahan itu fokus. Semua itu masih ngambang,” kata Ali.

Ali menyebut bahwa kedua calon presiden memiliki visi untuk berlomba-lomba membangun lebih banyak rusun jika menjabat presiden.

“Saya pikir semua orang bisa mengatakan demikian. Tapi bank tanah itu yang penting. Kalau bank tanah tidak ada, semua visi mereka bakal termentahkan,” tambah Ali.

Ketersediaan lahan dengan skema bank tanah yang dikuasai pemerintah adalah hal mutlak untuk menyediakan perumahan, khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.