Presiden Baru Menjadi Harapan Kebangkitan Perum Perumnas

Presiden Baru Menjadi Harapan Kebangkitan Perum Perumnas

SHARE
, / 757 0
Presiden Baru Menjadi Harapan Kebangkitan Perum Perumnas

Terpilihnya presiden baru RI menjadi harapan bagi Perum Perumnas dalam keberpihakan pemerintah membangun rumah susun sederhana (rusunawa) di masa mendatang. Baik berupa pemberian subsidi atau Public Service Obligation (PSO), agar masyarakat menengah ke bawah bisa menikmati fasilitas ini.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan, sejak berjalan di tahun 2000 perseroan sudah merugi Rp 15 miliar per tahun dari pengelolaan rusun sewa. Dimungkinkan angkanya akan terus membesar di masa mendatang akibat biaya perawatan dan operasional rusunawa yang sudah dibangun perseroan.

“Angkanya kan makin lama makin besar. Kita sudah mengajukan untuk subsidi tapi tidak pernah disetujui. Makanya kita berharap Presiden baru,” ujar Himawan di Hotel Borobudur, Jakarta.

Himawan menambahkan bahwa, perseroan memiliki hambatan dalam mengembangkan atau merenovasi rusun yang ada, karena ada beberapa lokasi yang sudah tidak layak digunakan. Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak kerugian, Perumnas ingin masuk pada proyek yang lebih komersial.

Dari data yang diperoleh, Perumnas terpaksa menalangi hingga Rp 15 miliar untuk tiap tahun untuk pengelolaan Rusunawa subsidi yang dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Ada lebih dari 5.000 unit rusunawa yang lebih banyak mensubsidi daripada menghasilkan uang, bahkan harga sewanya ada yang hanya Rp 50.000. Jika dikalkulasi, kerugian Perumnas bisa mencapai Rp 15 miliar, yang paling merugi dari Cengkareng dan Kemayoran yang lain sudah disesuaikan,” kata Direktur Pemasaran Perum Perumas M Nawir.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.