Tahun Depan Harga Rumah Di Jakarta Bakal Naik

Tahun Depan Harga Rumah Di Jakarta Bakal Naik

SHARE
, / 933 0
Tahun Depan Harga Rumah Di Jakarta Bakal Naik

Para pakar properti memprediksi bahwa harga rumah di wilayah Jakarta akan mengalami kenaikan harga pada tahun 2015 nanti. Kenaikan harga ini hanya berlaku untuk jenis rumah tapak.

Setyo Maharso, selaku Ketua Badan Pertimbangan Umum Real Estate Indonesia (REI) menyampaikan,
“Di DKI untuk landed (rumah tapak) diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 10%-15%. Ini terjadi karena permintaaan hunian cukup tinggi. Selain itu, PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) dan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) itu tiap tahun naik,” tuturnya.

Setyo menambahkan bahwa tahun ini para developer masih mengambil sikap wait and see dari rangkaian kegiatan politik di tanah air, karena kondisi ini sangat berimbas pada sektor properti. Para pengembang akan menentukan sikap setelah pelantikan presiden baru RI berjalan secara kondusif.

“Intinya (sikap) saat ini masih wait and see. Masih menunggu kepastian aturan mainnya. Mudah-mudahan pemerintahan nanti solid,” kata Maharso

Saat para pengembang mengambil sikap menunggu, di sisi lain, kebutuhan dan permintaan tak bisa menunggu. Sehingga potential loss yang dialami developer di tahun ini dibebankan ke kenaikan harga di tahun depan. Itulah sebabnya kenaikan harga rumah di Jakarta diprediksi akan terjadi tahun depan.

Related Article

Bugar.Me sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.