Tanaman Penyejuk Rumah

Tanaman Penyejuk Rumah

SHARE
, / 2099 0
Tanaman Penyejuk Rumah

Ada banyak cara meningkatkan sirkulasi udara di dalam rumah agar udara terasa sejuk dan menenangkan. Salah satunya adalah dengan menempatkan tanaman yang tepat di dalam rumah.

Selain sebagai pemanis ruangan, tanaman di dalam rumah dapat berfungsi sebagai anti-polutan alami yang bisa menjauhkan Anda dari dampak buruk radikal bebas (polutan penyebab penyakit).

Lantas tanaman apa saja yang bisa Anda tempatkan di dalam rumah agar rumah Anda selalu asri dan segar? Berikut di antaranya:

Lady Palm

lady palm

Tanaman Lady Palm juga dikenal sebagai tanaman yang dapat membersihkan polusi udara yang dihasilkan oleh bahan-bahan kimia seperti amoniak. Selain tahan serangga, tanaman jenis ini juga mudah dirawat. Namun ketika daunnya berubah warna menjadi cokelat, Anda wajib memangkas daunnya sesegera mungkin.

English Ivy

english ivy

Tanaman jenis ini tersedia dalam berbagai bentuk dan juga warna. Tanaman merambat bersifat formadehida ini memang dikenal mampu dalam membersihkan udara kotor yang berada dalam ruangan rumah.

Tanaman yang juga bersifat supersatile ini hebatnya lagi dapat tumbuh di berbagai media tanam, baik menggantung di ketinggian sampai dengan dasar tanah yang rendah. Untuk merawatnya, Anda hanya perlu menyiramnya setiap hari.

Palem Bambu

Palem bambu

Tanaman dengan nama Palem Bambu ini juga tidak terlalu sulit pemeliharaannya, sama seperti tanaman English Ivy. Untuk membuatnya terus hidup, Anda cukup meletakannya pada sumber cahaya matahari setiap paginya.

Peace Lily

peace lily

Tanaman Peace Lily juga dikenal sebagai jenis bunga yang dapat mengatasi polusi yang dihasilkan oleh produk-produk pembersih dan pewangi pakaian seperti aseton, benzene, alkohol hingga ammonia. Untuk perawataannya, Anda cukup mencuci daunnya sesekali agar bunganya dapat mekar dengan bagus dan bebas dari serangga.

Nah, silakan pilih tanaman Anda.

Related Article

Bugar.Me sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.