Urai Kemacetan, Pemprov DKI Bangun Rusunawa Sekelas Apartemen
, / 997 0

Urai Kemacetan, Pemprov DKI Bangun Rusunawa Sekelas Apartemen

SHARE
Urai Kemacetan, Pemprov DKI Bangun Rusunawa Sekelas Apartemen

Rencana untuk mengembangkan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) sekelas apartemen akan segera direalisasikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Meski sempat “salah sasaran” pada kasus rusun subsidi Kalibata City, kali ini Pemprov DKI akan lebih berhati-hati agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Pemprov akan membangun apartemen atau rusun sewa dengan fasilitas lengkap,” terang Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama, saat hadir dalam sebuah seminar di Hotel Borobudur beberapa waktu lalu.

Menurut Ahok, rusun tersebut tidak akan dijual, melainkan hanya untuk disewakan kepada warga dengan persyaratan khusus, terutama bagi keluarga kecil yang bekerja di sekitar lokasi rusun.

“Penghuni rumah akan dikenakan tarif murah seperti harga kamar kos, tapi syaratnya harus kelaurga kecil yang mencari nafkah di sekitar tempat (rusun) itu,” imbuh Ahok.

Menurutnya, jika rusun subsidi dibangun dengan konsep rumah susun sederhana milik (rusunami) maka nasibnya akan sama seperti Kalibata City, di Jakarta Selatan. Setelah selesai dibangun beberapa tahun lalu, rusunami tersebut justru dibeli oleh orang kaya yang lebih senang menggunakan kendaraan pribadi. Padahal peruntukan awalnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kami tidak ingin kasus lama (Kalibata City) terulang. Rusun dijual dan dibeli orang kaya untuk tujuan bisnis. Ini tidak perlu terjadi lagi,” tegas Ahok.

Ahok berharap dengan berdirinya rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bisa menekan aktivitas warga yang keluar masuk Jakarta, sehingga mengurangi kemacetan lalu lintas yang menjadi masalah klasik DKI Jakarta.

Related Article

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10.info and freeapkdownloader.info is free download apk best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.